02 Maret 2016

Pengen ditangkarin di Jatim Park 2



Sebelumnya, baca ini dulu biar connect :D


Masih di hari yang sama. Rabu, 10 Februari 2016. Selepas makan siang, grup kita kemudian melanjutkan trip wisata ke Jatim Park 2. 


Hah ??? Jatim park 2.. ?? Berarti ?? ada yang 1 donk ?
 

Selowww… Jatim park ini memang memiliki 2 cabang dan letaknya masih di Kota Batu Malang. Jatim Park 1 beralamat di Jalan Kartika No.2 Kota Batu dan Jatim Park 2 beralamat di Jl. Oro-oro Ombo No.9, Kota Batu. 


Trus kenapa dipisahin yan ? Ngak jodoh…
 

Asli, gue juga kagak tahu sih, kenapa dipisahin, tapi yang jelas kedua wisata ini mengusung dua konsep yang berbeda. Jatim Park 1 bisa dibilang menyerupai Dufan yang full akan wahana bermain, sedangkan Jatim Park 2 lebih mengarah pada konsep edukasi alam. Mirip Ragunan gitu sih, tapi masih cantikan JP2 karena tampilannya ngak kayak kebun binatang biasa, ini mah diatur dan ditata sedemikian rupa biar enak dipandang mata. Nah, di Jatim Park 2 ini terdapat dua spot yang cihuy. Pertama, Batu Secret Zoo dan Kedua, Museum Satwa.



Untuk memulai petualangan di Jatim Park ini tentunya harus punya tiket dulu donk, biar ngak dikira penyusup. Tiket masuknya Rp.75.000.- soalnya kita masuk weekday jadi agak murahan.


Emang weekend berapaan ? Goceng!! *becanda


Petualangan pertama memasuki Batu Secret Zoo adalah harus di vaksin terlebih dahulu pake semacam cairan yang fungsinya agar tidak terkena kuman. Yakali kuman! Gue juga lupa fungsinya apaan, soalnya, gue, baca petunjuk anjurannya, hanya sepintas doank. bodo amat!


Ngak jauh dari pintu masuk Batu Secret Zoo, gue bareng partner : si Emon, langsung di sambut oleh 1 hewan yang biasa dan hampir tiap hari gue temui. Yayaya… sape lagi kalau bukan. TIKUS!! Tapi ini bukan tikus biasa yang doyan ngemutin baju kuliah gue, tapi tikus raksasa yang doyan makan wortel. 

Tikus-nya doyan luluran makanya putih


Tikus raksasa ini beratnya 10 kg, sedangkan untuk tikus biasa hanya seberat 0,5 kg. Memiliki nama latin Myocastor Coypus atau nama kecenya Nutria. (Mungkin kalau kelamin cewek namanya Nutrisari) Bisa jadi


Tikus ini tuh asalnya dari Amerika Selatan namun di deportasi karena kasus pencabulan. 


Astagfirullah Ini apaan woy ??


Gara – gara kebanyakan baca beritanya bang ipul nih, jadinya gini.


Oke fokuss… fokus!


Mmmm.. Menurut penelusuran gue di Internet, tikus raksasa ini menjadi wabah yang paling terkutuk di Maryland Amerika Serikat, gara – gara ladang pertanian warga masyarakat disana sering dibabat oleh tikus ini, dan sialnya tikus ini tuh the most wanted bagi masyarakat Maryland, ampe diancam segala coy bakalan di musnahin hingga ngak ada satu ekor pun yang tersisa. Kampret nih tikus, gue baru tahu ternyata buronan! Tahu gitu udah gue tangkap waktu di Jatim Park.. terus gue sate… Enyyak!


Puas ngeliatin tikus, gue dan Emon kembali meneruskan petualangan. Banyak satwa yang ditangkarin disini, tapi yang unik diantaranya adalah jaguar yang gede binggo, faliminggo dengan bulunya yang pink (cocok banget dijadiin kado valentine), kuda nil segede babon (pasti enak kalau di steak), ada kura – kura berumur 100 tahun lebih (sesepuh para binatang yang ada di Jatim Park), ada buaya dengan gigi – giginya yang runcing mengkilat namun tak beraturan, rasanya pengen gue behelin giginya, ada satwa yang paling gue suka, belut listrik high voltage. Pengen gue bawa pulang dijadiin genset. -__- dan ada juga satwa yang paling tidak gue sukai, yaitu ULAR!! 


Saat memasuki New Reptile Garden, gue langsung nempel ke Emon kayak emak – emak lagi menyusui anak. Jujur, gue jiper banget dengan binatang tak bertulang itu. Mana saat masuk tempat itu hawanya dingin, lampunya redup pula, terus kebayang wajahnya ular yang nyeremin, Ihhhhhh… pengen gue mutilasi.

Sesepuh



Tampilan luar Batu Secret Zoo sangatlah menipu, gue fikir tempat ini tuh ngak besar – besar amat, namun setelah berkeliling, gue dan emon jadi kalap sendirian. Ternyata tempatnya besar, luas dan memanjang kebelakang. Sampai – sampai emon maksa gue buat nyewa kendaraan kecil mirip scooter untuk melanjutkan petualangan kita kala itu. Tapi, gue menolak soalnya harga sewa per 3 jam adalah Rp.100.000.-  Naudjubillahimindzalik!! mending gue pake buat beli pembalut, mayankan untuk stok setahun.


Sehabis dari Batu Secret Zoo, gue bareng Emon kemudian melipir ke Museum Satwa. Museum Satwa ini berisi diorama – diorama hewan yang dibuat sedemikian mirip kayak aslinya. Memasuki museum gue teringat pertanyaan dosen gue kepada pihak travel.


“ Jadi di museum satwa ini isinya apa – apa saja mba ? “


“ Oh disini itu terdapat diafragma – diafragma hewan bu “ 


Seketika gue jadi ngakak sendirian menginggat akan hal itu. DIAFRAGMA coy… DIAFRAGMA.. Ya Olooo mba. DIORAMAA… DIORAMA MBA… BUKAN DIAFRAGMA!! Lu kate perut DIAFRAGMA. Ini Museum. Astagfirullah PENJELASAN MACAM APA INI ??? 


Dan lucunya dosen gue iya – iya aja saat mba itu bilang “ DIAFRAGMA “.


Sebenarnya, dosen gue tahu yag dibilangin mba itu  salah, tapi beliau nahan tawa aja, biar ngak bikin mba itu tersinggung. 


Ok, balik ke museum satwa. Gue dibuat terperangah dengan diorama Tryanosaurus saat memasuki museum. Dioramanya beneran kayak tulang belulang asil. Tingginya 13 Meter pula. Gue ngak bisa bayangin gimana kalau gue hidup di zaman bersamaan dengan adanya hewan ini, bisa – bisa gue dijadiin cemilan mereka. Errgghh… so scary. Syukur Alhamdulillah banget gue idup di abad 22.



Dan ternyata, setelah lebih mengeksplor ke dalam museum, bukan hanya diorama aja yang tersedia di dalam museum ini, bahkan ada art realism 3D juga jadi elu bisa deh foto – foto kece disini – terus dipamerin di sosmed. Mehehe… 






Berpetualang di Jatim Park 2 memang berasa kayak 3 kali mendaki gunung lewati lembah. Bout di kaki gue berasa mau copot. Luasnya subahanallah… bikin betis gue gempor. Tapi, jujur, asli, seru binggo. Rasanya ngak mau pulang.. maunya di goyang tangkarin di Jatim Park biar bisa seru – seruan sama teman sepermainan. Nah loh ?? 


Walaupun betis berasa gempor, petualangan kita hari itu belum berakhir di Jatim Park 2, tapi masih berlanjut ke Museum Angkut dan BNS ( Batu Nisan Night Spectacular ) yang serunya ?? jangan tanya… PASTI LEBIH SERULAH!! 

Berikut beberapa bukti visual saat di Jatim Park 2



Ini nih yang namanya Emon :D

22 komentar:

  1. Gilaaak!! Keren banget ni tempat...

    BalasHapus
  2. tuh kan.. kenapa akhir-akhir ini saya sering di salahin ? padahal saya nga ngapa-ngapain, malah mb dian ngatain saya tikus lagi.

    oh iya mb keknya burung flamingonya typo tuh :3 wah keren yak buayanya lagi mandi, ih kok mba ngintipin buaya lagi mandi sih, kan kasian buayanya jadi malu

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus deh lu zhar sadar diri :p

      buaya lebih seksi dan hot zhar. Bikiinnnn... ah sudahlah :p

      Hapus
  3. Tikusnya bule kalik ya yan..putihhh gituh hehew
    Wah kura kuranya kayak master oogway

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba tikusnya dari amrik selatan :D

      Hehehe master dr segala master.

      Hapus
  4. Tikus mah di rumah ane banyak..ehe
    Udah pake domain sendiri rupanya.

    Eh emonnya berevolusi haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. di kostan gue juga banyak mas, biasa di sate pula.

      yoai ane gaul2 TLD dulu.

      berevolusi kyk gimna mas tom ?

      Hapus
  5. Lagi musim juga ya foto dengan bacgorund 3D gitu berasa nyata aja liatnya hihih

    BalasHapus
  6. Mahal amat ampe 75 ribu, Yan. :(

    Lah, emang daging tikus enak? Gue nggak mau nyobain biarpun dikasih duit.
    Btw, diafragmanya keren ya, Yan. Ketularan pinter mbak-mbak. Wakaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yog tapi sebandinglah..

      Lah gue juga ngak pernah makan tikus yog, haram woey. astagaa..
      Hahaha dengan pedenya juga bilang diafragma padahal diorama. wkwk

      Hapus
  7. Tikus aja putih yaa dan gw makin menghitam ihik ihik

    BalasHapus