15 Oktober 2016

UNSRAT Di Goncang Aliando Syarief




Aliando
Aaaaaakkkkk aaakkkkk aaaaakkkkk Aliandooo… Ali… Ali… Ali…!! -__- 

Telinga gue budeg mendadak dengerin Alicious meneriaki si Ali, ditambah lagi dentuman music yang begitu menggelegar. Luarbiasaa… Budegnyaa….

Selama gue kuliah sampai menginjak semester 7 ini, menurut gue baru 2 kali artis ibu kota datang ke Unsrat. Yang pertama kalau gue ngak salah nih yahh.. Si Once Mekel di acara Rossi Goes To Campus dan yang kedua yah si Aliando.

Awalnya gue ngak percaya, si Aliando bakalan dateng, masih agak ragu gitu. Kan gue tahunya doi lagi shooting film yang banyakan di AUUU AUU nya itu loh, jadi gue berfikir mungkin doi lagi sibuk ngisep darah pembalut orang jadi ngak mungkin doi datang ke Unsrat.

Tapi setelah diperhatikan baik – baik di backdrop stage ternyata betul loh, si Aliando ini bakalan datang. Jadi kedatangan si Aliando ini dalam rangka memeriahkan Event Loop Music yang di promotori oleh Telkomsel bekerjasama dengan Unsrat, PP IKA Unsrat, Ti Mou Enterpreneurship Community dan IBA. Roadshow yang diadakan digelar di 9 kota dan salah satunya Manado. 


Dahh pada liatkann histerisnyaa.. itu baru meet and great loh. -__-

Bertempat di samping foodcourt Unsrat, si Aliando berhasil menghipnotis para Alicious. Terutama kaum hawa abege. Beuhhh histerisnya khanmaeeen…

Sebelum Aliando tampil, ada beberapa rangkaian acara yang diselenggarakan. Ada Pokemon Go Competition, K-Pop Dance Cover Competition, Dance Competition, Beat Box, Seriosa, dan beberapa penampilan dari Band Indie Home Lokal seperti Lemon Tree, Tandus, Emergency Band yang alirannya hardcore..  Anggota band Emergency ini rata – rata kelas berat semua. Pada subur cuy.  Mereka pernah manggung di Event Rock In Celebes. Mantaappp kan ?!!

Ada juga performance band competition setingkat SMA. Dedek – dedek SMA nya keliatan gemes dan keren. Jago banget main alat musik. Talented semua. TOP Punya dah!

Namun, dari rangkaian acara ini yang paling ngak gue suka itu adalah K-Pop Dance Cover.  Rasanya geli gue ngeliatin cewek – ceweknya ngedance pada ikut – ikutan centil kayak artis korea, belum lagi kalau yang cowoknya. Naudzubilah dah keliatan maho. Mana costumnya rata – rata keliatan dibagian udel. -_- Diangkat – angkat bukan udel lagi yang keliatan, gunungnya juga keliatan. Dedemenan laki! Paling heboh kalau bokongnya di maju mundurin. Behhh laki – laki pada teriak kesurupan. #Doyan

Cukup lama acaranya di ulur – ulur dengan penampilan beberapa band sebelum Aliando tampil. Gue ikutan bete ngak sabar pengen liat Aliando juga. Tapi catet yah gue bukan Alicious, gue begini hanya ingin merasakan bedanya sensasi ngeliat Aliando di tipi dan liat secara langsung. Kapan lagikan ngeliat Aliando dari jarak dekat. Dengan begini ngak perlu jauh – jauh ke JKT hanya untuk liat Aliando.

Kata MC, update terbaru si Ali masih meet up dulu  dengan Bapak WR2 di Rektorat. Mau nurunin SPP kali atau bisa jadi Beliau juga Alicious. Wkk

Gue agak curiga si Aliando nongolnya kelamaaan, gue husnudzon aja, kan doi anak soleh tuh paling doi Maghriban dulu di Mesjid Kampus kan deket tuh dari gedung Rektorat ke Meskam. Jadi gue saranin ke temen gue yang Alicious akut nemuin doi di Meskam, kali aja disholatin. Engg maksudnya diimamin. 

Menit demi menit berganti akhirnya sampai juga di Acara Utamanya. Performance Aliando. Jangan tanya abegenya ngapain pas Aliando naik panggung... saking histerisnya hampir ngerobohin panggung. Yang lucu itu ada yang nangis.. ntah saking haru ngeliat idolanya atau haru kakinya keinjek audiance lain. 

Pas opening doi ngebawain lagunya Marshmello – Alone, lagunya sendiri Kau Terindah dan ada beberapa yang gue ngak tahu judulnya apaan. Pas closing doi ngebawain lagunya The Chainsmoker – Closer. 



Disela – sela perform doi sempat ngelempar topi dan kameja flannel merah miliknya. Gue sih berharap semoga Aliando ngelempar kemejanya itu bukan karena dia ngak suka tapi emang karena tulus ngasih ke fansnya. Sempat berfikir doi bakalan ngelemparin celananya habisnya perform tapi narik – narik celana melorot -_- Aaa’akkh gue gigit juga lu Ndo.

Lucunya orang yang mendapatkan kemejanya malah melelang kameja itu untuk penggalangan dana. Wkwk 

Gue akui dah si Aliando aslinya emang ganteng tapi seganteng – gantengnya Aliando gue hanya fokus sama gitarisnya. Udah ganteng maksimal, imut lagi. Ahh meleleh gue…  tapi sayang gue nyari akun sosmednya kagak dapet. Namanya juga gue ngak tahu. But i won’t give up sebelum gue tahu siapa sebenarnya sosok yang gue idolakan itu. Orangnya bisa lu liat deh di pidio berikut ini, kalau kenal bolehlaah yaah kasih tau gue :D hehehe



Oh yaa, di akhir acara ada perform dari Srigatif loh. Tapi yang show hanya Melky, Adit sama Lucky. Mereka juga bertindak sebagai juri dari Dance Competition. Tjaakeep!

23 komentar:

  1. Udah di, ngaku aja kalau kamu fansnya ali. Aku maklum kok, itu bukan sesuatu yg hina :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah di duga bakalan ada yang ngebully gue. :'( gua bukan Alicious mbaa

      Hapus
  2. Aaaaakh Mbak Dian Alicious diam-diam (semacam pecinta diam-diam) wkwwk :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. duhhh si kampret gue bukan Alicious feb. ;> habis ini mandi junub gue akh lu katain gitu.

      Hapus
  3. Eh busyet ketemu aliando aja kayak gitu, gw sering ketemu di di GI atau PS lho dan kami lho ngak nafsu buat ngelirik pun hua hua hua coz di jakarta wajah2 kayak alindo banyak banget hahaha #laluDigampar

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk yak maklum lah bang lu kan org JKT udah biasa ketemu aliando, kasihan fansnya ali yang disini untung2an doi konesr di manado. hahaha

      Hapus
  4. Aliando mah biasa aja. Gantengan juga saya. Iya, kata ibu saya, sih, gitu. ^__^

    Hm... Gue belum sempet nonton video itu. Gak ada foto gitarisnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh kata gue lu juga tjakep Yog.

      Adaaa.. tapi silau sih

      Hapus
  5. Yang tinggal di Jakarta aja nggak pernah ketemu Aliando. Beruntung banget yang bisa ketemu di Manado. :))

    BalasHapus
  6. eh btw gimana suara aliando pas nyanyi live pasti bagus bagus banget yaa sampe ngalahin afgan diajang itu tuh *melipir*

    Regards
    Budy | Travelling Addict
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  7. Yaelah mbak Aliando. Gntengan gw kemana-mana, hahaha

    BalasHapus
  8. Gue juga jijik liat cowok yang ikut dance dance gitu dan gayanya lebih centil dari dancer cewek.

    BalasHapus
  9. Ku kebayang gimana hebohnyaa fans si Ali itu haha.
    Btw kakaknya Aliando itu ternyata adik kelas aku pas smk heuuuu. Sekarang udah ngehits juga doi wakakaka.

    BalasHapus
  10. aku nggak ngefans amat sich sama si ali ......

    BalasHapus
  11. ada mantan gue euy... duh jadi baper

    BalasHapus