14 Februari 2016

Ke Malang ? Nginap disini aja..



Malang adalah salah satu kota yang terletak di provinsi jawa timur yang dikenal dengan kota zwitzerland van java dan kota tujuan pendidikan terkemuka setelah kota Yogyakarta. Maka tak heran apabila kota malang dipilih sebagai salah satu kota destinasi yang patut untuk di kunjungi, baik untuk tujuan berwisata ataupun menjadi benchmarking pendidikan bagi institusi pendidikan yang menyelenggarakan studi banding, praktek kerja lapangan atau sejenisnya. 

Kota malang terpilih sebagai salah satu kota yang dijadikan tujuan fieldtrip angkatan 2013 Planologi Unsrat. Mengapa ? 

Pertama. Kota Malang terkenal dengan tata kotanya yang rapi, maka dari itulah alasan mengapa kita/angkatan gue memilih Kota Malang sebagai destinasi yang cucok markoco untuk melakukan studi kawasan. 

Kedua. Karena keberadaaan Univeristas Brawijaya Malang yang memiliki Jurusan Planologi terakreditas A, sehingganya dosen dan teman – teman seangkatan memutuskan memilih Unbraw untuk dijadikan sebagai tolak ukur kemajuan dan perkembangan Jurusan Planologi di kampus gue. 

Ketiga. Alasan apalagi kalau bukan wisata ? Hehe.. Kota malang itu terkenal akan wisatanya yang bejibun baik yang berkonsep wisata alam ataupun yang  bersifat terpadu seperti tempat rekreasi dan edukasi. 

Keempat. Murah :p 
 
Ok, murah disini bukan hanya berlaku pada tempat wisata dan biaya transportasinya, tapi berlaku juga untuk penginapannya. 

elhotel-malang.com
El Hotel International Malang adalah hotel yang recommended abis. Hotel ini memiliki review yang baik dari setiap tamu yang pernah menginap disini. Ini fakta karena gue merasakan sendiri nice service dari pihak hotel. Gue juga ngak nyangka travel agent yang kita booking bakalan nganter kita di hotel ini. 

El Hotel International Malang terletak di Jalan Bukit Palem Raya No 1&3, Green Hills Residence, Karangploso, Jawa Timur. Letaknya cukup strategis dan dekat dengan beberapa tempat wisata di Malang seperti Jatim Park dan BNS ( Batu Night Spectacular ). 

elhotel-malang.com

Keberadaan El Hotel yang berada dibawah kaki gunung merupakan bonus bagi yang menginap disini, kita dimanjakan mount view yang sangat cantik dan bebas menikmati udara sejuk, bersih dan asri sehingga secara tidak langsung memberikan relaksasi tersendiri bagi setiap tamu. 

El Hotel terkategori sebagai hotel bintang tiga yang murah tapi ngak murahan. Hanya dengan bermodalkan budget yang cukup ekonomis : 200 – 300 ribuan kita bisa menginap disini dan tentunya  dilayani dengan berbagai fasilitas yang paling dicari para wisatawan. 

Bagi wisatawan yang berstatus fakir WIFI ngak usah takut kuotanya habis, disini tuh tersedia WIFI baik dalam kamar ataupun public area. Walaupun lu ngedonlod blue film ngak bakalan ngadat :p

Mau berenang cantik ala – ala Paris Hilton ? tenang disini tersedia swimming pool. Bagi yang membawa anak tersedia pula pool kids jadi ngak takut kalau anaknya bakalan kelelep air gara – gara ikutan nimbrung di kolam renang dewasa.  Takut kelaparan pagi – pagi ? ngak usah overthinking, biaya 200 – 300 ribuan sudah include breakfast. Pengen nge-coffe ? so pasti, kan El Hotel menyediakan coffe shop bagi tamunya. Tapi ingat coffe shopnya ngak nyedian kopi sianida, pestisida, atau sejenisnya.   

Pool Kids
Dian Sastro Lagi Breakfest :p

Dian Sastro Sok OOTD
1 hal yang ngak bakalan gue lupain, kamarnya super duper bersih dan  kinclong begitu juga dengan kamar mandinya. Bikin jatuh cinta. Bawaannya pengen lama – lama mandi. 
 
Standard Room
Deluxe Room
Suite Room
Superior Room
Oh, iya. El Hotel juga berdekatan dengan Alfamart dan counter ATM jadi kalau kehabisan duit atau ada sesuatu yang ingin dibeli tinggal jalan beberapa langkah saja dari hotel. 

Dari beberapa review pada website travel sebenarnya ada satu hal yang menjadi permasalahan bagi tamu yang sudah pernah menginap disini. Yaitu : tempat makan dan kolam renang (Club House) yang terpisah dengan bangunan hotel. Ok disini gue cuma mau meluruskan sesuai dengan layanan mereka ke gue. Pihak El Hotel menyediakan 1 mobil avanza yang fungsinya untuk mengantar jemput tamu yang ingin breakfast jadi menurut gue itu ngak masalah lagian ngak apa – apa juga karena tempat makannya cukup dekat dengan hotel dan apa salahnya sekali – kali jalan kaki pagi - pagi, itung – itung olahraga, kan baik juga untuk kesehatan. Hadeeeh…  
Overall, pelayanan El Hotel jempolan abis !

Oh, iya. Satu lagi yang hampir kelupaan. Staf yang bertugas sebagai pramusaji El Hotel mirip Yoga Akbar Solihin. Hahaha… bagi Yoga ini gue ngak bo’ong Yog, mirip lu cuy. Gue sempet kaget dan bahkan berkali – kali menatap wajah si pramusaji itu. Jujur emang gue ngak pernah liat lu secara langsung tapi pramusaji itu benar – benar mirip lu. Tapi bedanya dia cakepan daripada lu.. hahaha.. Peace! Sayangnya gue ngak bisa dapat foto pramusaji itu untuk dikasih liat ke lu,ntar gue dikira ngepens lagi. OH TIDAK!!

More Info :
Telp : 0341-469090
Fax : 0341 - 469092

28 komentar:

  1. Wah, akhir bulan ini aku rencananya mau ke Malang.
    Udah liat-liat info beberapa hotel sih, tapi kayanya tertarik sama yang ini *,*
    Nice post (y)

    BalasHapus
  2. hahaha thanks ya akhirnya postingan gue bermanfaat juga :D

    BalasHapus
  3. Kok murah, ya? Waaaahhh, nanti kalo ke Malang bisa gue buka blog ini buat lihat lagi alamatnya. Ehehe. :D

    Taaaeeeeekkkk. Anjir gue dimirip-miripin aja. Btw, nama gua Yoga Akbar Sholihin, Yan. Bukan Solihin. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkw bookmark lngsung2 booomark..

      Hahaha.. iya betulan mirip lu yog. Ok deh oke.. Yoga Akbar Sholihin :p

      Hapus
    2. "Dian" kok panggilnya "Yan", Yog? Harusnya kan "Ian"?

      Hapus
    3. hehehe.. panggilan pendeknya emang " YAN " mar renggo :D

      Hapus
  4. Wah hotelnya keren-keren.
    jadi makin pengen ke Malang ih.

    BalasHapus
  5. jarak antara hotel sama tempat makan, emang berapa meter mba?
    Boleh jadi reverensi nih kalau ke malang nanti, insya Allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Krg lebih 20 m.

      Akhirnya berguna juga postingan gue. Hehe

      Hapus
  6. Nah pas banget. Abis lebaran mau ke malang rencananya.

    Bahahaha muka yoga pasaran :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah pas donk nginep disini aja karin.

      Hahaha.. udh pasaran murah lgi. Wkwkwk

      Hapus
  7. Yep wktu nginep gue jg pake standar room. Comfort benget..

    BalasHapus
  8. Halo Dian Sastro -_________________- wkwkwk :D

    Untuk ukuran bintang tiga, biaya sewa yang dipatok antara 200-300 itu lumayan murah ya ._. jadi, kapan kamu nyulik aku ke malang, mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga Febir Dwi Cahya Gumilar anaknya bapak Agung Gumilar... Wkwk

      murah merince Feb,maunya kapan hayo ??

      Hapus
  9. Buset sampe dikasihin mobil ya buat ke sananya. Hmmm gue masuk kolom bookmark gue nih postingan kalau ke sana tinggal gue buka. \:D/

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu walaupun terpisah mereka nyedian mobil biar tamunya kagak komplein..

      Uye lalala... postingan kali ini berguna juga :D

      Hapus
  10. wew biayanya segtu ruangannya gitu keren. semoga bisa nginep situ.
    jauh dari stasiun gak nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau dari stasiun KA gue juga krg tahu mas tom tapi kalau dari Bandara dpt ditmh 30 menitan doank

      Hapus
  11. Wah bangus juga hotel nya apalagi murah lagi .. makasih yah info nya :D

    BalasHapus
  12. Kalo dilihat fasilitasnya, harga segitu murah, sih. Btw, kalo short time berapa? *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin 1/2 dari harganya kali mas. nginapnya di Kamar Mandi doank

      Hapus