16 Februari 2015

This Is Lucky or Kebetulan ?



Kringgggg…. Kriiinnngggg… Kringggg… !! Teno neng no neng … teno neng no neng …!!

Arghhhhh Ribut…

Alaram berbunyi tandanya harus bangkit dan cuss kamar mandi. Jujur pagi tadi gue mager banget kenapa ? karna level ngantuk gue udah tingkat kebo bunting. Gue lihat jam di hape gue udah menunjukan pukul 07.00 dan gue harus kuliah jam 08.00. whoaaa….. padahal minggu kemarin gue masuk jam 10.00 ini di karnakan si dosen ganti jam MK nya ke jam yang sebenarnya yaitu pukul 08.00. Dengan berat hati dan berat mata terpaksa gue membangkitkan diri dari kasur kramat gue, make kimono alias baju mandi dan cus ke bathup. Wkwkwk sok elit banget yahh padahal aslinya hanya pake gayung doank !

Didalam kamar mandi karna saking ngantuknya, lagi nyiram badan, sikat gigi, dan pake sabun aja mata gue masih merem. Namun karna kesadaran gue udah pulih walaupun masih dalam keadaan setengah melayang mata gue langsung melek mendadak karna jam tadi sudah menunjukkan pukul 07.00. Wooaaa gue langsung buru – buru menyiram seluruh tubuh gue yang penuh dengan wash. Habis mandi gue lari kocar – kacir nyari baju kuliah karna belum juga disetrika. Omaigat jam sudah menunjukkan pukul 07.30. Gila gue mandi setengah jam… -_- keterlaluan banget. Buru – buru gue nyetrika baju gue walaupun sebenarnya setrikanya belum panas. Haikss… 

Habis nyetrika gue langsung ganti baju dan lari ngibrit ke kampus, gue buru – buru soalnya gue udah pengalaman sama dosen yang satu ini. Dulu waktu gue semester kemarin (3) beliau masuk sebelum jam 08.00. -_- si doi nyampe di kelas hanya ada 3 orang mahasiswa satu diantaranya sobat karib gue. Sebut saja namanya Mawar. Pas gue sampe di kampus jam 08.00. teman gue nyamperin.

“ eh dian lu baru dateng ya ? “

“ iya, kenapa ? “

“ dosennya udah pulang "

“ ah sumpe lu ? ahh.. lu becandiin gue pagi – pagi bener!! Masa iya dia udah keluar, jam aja baru nunjukin pukul 8 tepat “

“ haelahh dianya ngak percaya, noh sana noh tanya aj sama si since “

Gue nyamperin since. Sebenarnya namanya De**** namun gue samarin aja jadi since.

“ Ce… emang betul dosennya udah pulang ? “

“ Ho’oh… “

“ ahh lu bedua sekongkolkan nipu gue ? “

“ IYA BETUL DIANNN!!! “ woaa… serentak amat.

“ Noh sana nyusul aja di ke arsitek soalnya jadwalnya di pwk berbenturan dengan jadwalnya di ars “ habis mereka menjelaskan gue langsung buru – buru ngejar si doi untuk isi daftar hadir. Alhamdulillah si dosen ini mau berbaik hati memberikan daftar hadir walaupun gue ngak tau diri terlambatt masuk. -_- tuh dosen emang orangnya paling rajin dan tepat waktu saking rajinnya dia masuk sebelum jam yang sebenarnya. 

Mulai dari kejadian itu sebelum jam 08.00 gue harus udah berangkat. Namun kali ini entah mengapa si doi lama masukknya soalnya pas sampe di kampus anak – anak masih pada ribut becandaan. Sambil menunggu dosen kita ngeluarin smartphone masing – masing dan mulai melihat video – video kocak di 9GAG dan ngecek meme – meme ngakak di path. Ketawa gue sama Fanny pecah ketika membaca meme ini.

Imlek Hape China

ROTFL

Setelah cukup lama nunggu tiba – tiba si dosen datang dan anak – anak yang ngontrak sama dosen ini reflex langsung mengikutinya dari belakang, kayak gerombolan anak bebek yang ngikutin mak nya dari belakang. 

Pas duduk 

“ eh daftar hadir yang kemarin ada ? “

“ Oh iya ada mner “ 

“ Coba saya lihat dan tolong buatkan daftar hadir untuk yang hari ini “

“ Oh iya mner “ Gue disuruh ngurusin daftar hadir karna sebelumnya beliau nitip kertas secarik untuk buat daftar hadir perdana ke gue. 

Sambil ngisi daftar hadir.

“ eh teman kamu yang satunya lagi mana ? “ 

“ Oh ebing mner ? “

“ Iya “

“ Udah pindah mner “

“ Kemana ? “ 

“ Pindah ke kotamobagu jurusan kebidanan “

“ Oh “ …. Di benak gue kenapa beliau nanya – nanya ebing yah ? ohh gue curiga mungkin selama ini beliau menaruh hati sama ebing dan mungkin beliau kangen. Cieee Ciee secret admirernya ebing. Colek dah!! Hahaha…

Setelah pengisian daftar hadir beliau menyuruh kita – kita untuk membentuk 3  kelompok yang terdiri dari 7 orang. Huuuwaallaaah kalau udah bagi kelompok gini tidak lain tidak bukan pasti ngasih tugasnya tugas SURVEY. -__-“  Dan shit dugaan gue betul, saat si doi mengatakan kalau tugasnya adalah tugas survey di kecamatan singkil. -_- gue dapet singkil lagi leee’lee. Aku rapopo lee… surveynya lagi kelompok gue kebagian survey air bersih. Hmmm gemess gue…

*****

Mata kuliah jam ke – 2, kali ini dosennya kakek gue. LOL rasanya random bener ketika kakek sendiri dipanggil dengan sebutan “ MNER “ alias DOSEN hahaha

Gue di suruh sama beliau untuk berusaha ngejaga identitas gue sebagai cucunya dari teman – teman karna beliau mengatakan ini menjaga kemungkinan kalau beliau ngasih nilai ke teman – teman lain berbeda dengan gue. Ok fix guee paham.

Pada pertemuan perdana minggu lalu kakek gue manggil satu persatu mahasiswa yang ngontrak sama beliau di kelas. Bertepatan dengan gue yang ngebuat daftar hadir, nama gue, gue tulis yang paling pertama. Pas disebutin eh si doi ngeloncatin nama gue dan dipanggilnya orang yang kedua. Isshh pasti ujung – ujungnya ngerjain nih!! Heh betulan… dia nyebutin nama gue pas terakhir dia manggil semua mahasiswa terkecuali gue sama si ancis yang emang si doi kenal karna rumahnya selorong. 

“ Ada lagi yang belum di panggil ? “

Gue sama ancis ngancungin telunjuk

“ oke yang belum dipanggil silahkan perkenalkan diri “. Hah udah ketebak emang mau ngerjain gue. Disitu gue tersenyum palsu sama si beliau dan langsung berdiri memperkenalkan diri.

“ Perkenalkan nama saya Sri Dian Kristi Handayani Eato, asal Bolmut “ dan ancis berdiri “ Perkenalkan nama saya F***** T******** asal Manado “ terus beliau langsung nyambung “ Oh iya kenal, kita selorong “

WKWKWwkwkwkw anak – anak sekelas tertawa. Emang paling bisa dah kakek gue ini.
Yang paling ngakak dari si beliau pas interview, si beliau nginterview kakak senior yang terpilih menjadi ketua kelas.

“ Ketua kelas, apa visi dan misi anda kedepan ? “ Whoallaah ini kok kayak jadi pemilihan kepala desa yo ? hahaha..

“ ---- “

“ Ok. apa tugas anda sebagai ketua kelas ? “

“ tuga saya adalah menghubungi dosen kalau tidak masuk kelas “

“ oh kalau dosennya sakit berarti di obati ? “ Hahaha.. sumpah gelitikin banget.
Sekelas pada pecah ketawanya ketika beliau mengatakan itu. Hihih

Ok flashback off.

Kali ini beliau masuk dan memberikan sesuatu yang berbeda. Bedanya adalah beliau nyuruh kita nulis alphabet besar dan kecil. Wkwkwk gue berasa kayak kembali ke zaman dimana gue masih polos – polosnya dan cupu secupu – cupunya. Kata beliau sih hanya mengevaluasi kalau alphabet kita betul atau ngak karna di zaman sekarang walaupun udah gede nih masih ada juga yang ngak tahu alphabet jumlahnya berapa dan penulisannya masih ada yang salah. And then out of my mind dari 25 mahasiswa yang di evaluasi 10 mahasiswa yang gugur dalam perang. Wkwk sok amat kayak lagi ikut test tentara ajja. 3 diantaranya adalah mahasiswa senior angkatan 2010. Hihihi dari 10 mahasiswa itu mereka ada yang nulis alphabetnya hanya 25 dan ada juga yang penulisan huruf besar dan kecilnya sama. Hahaha kakek gue emang betul dah mahasiswa yang notabennya adalah senior gue ternyata ada juga loh yang somplak kayak mereka ngak ngenal huruf. Wekwekwek 

Namun dibalik becandaan – becandaan itu semua ada satu loh yang bikin gue seneng. Hihihi pada saat kurang lebih 10 menitan dalam kelas ada pangeran cakep yang tiba – tiba datang. Uyeee… dia adalah kak A****** cowok yang tampannya setengah malaikat. Kayak gue udah pernah liat malaikat aja *tepok jidat*. Sungguh ini cowok emang bener kakak senior paling cakep yang pernah gue liat setelah kak **N*. cakepnya nih orang ngak kayak cakepnya orang lain yang lama kelamaan bosen dilihat, cakepnya lain semakin dilihat semakin bikin jatuh cinta. Woww guenya klepek – klepek pada saat si doi duduk tepat di depan gue. Ceilaaah dekatan niye… Wkwkwk asli loh seneng banget. Liat dari belakang aja si doi udah ganteng. Hahaha… dan yang lucunya bukan cuman gue yang ngefens sama si kakak ini, temen gue juga yang namanya si Ontet juga ngefens. Pas waktu si doi duduk gue sama si ontet langsung saling natap dan senyum bareng. Hahaha… si ontet ngerobek secarik kertas dari bindernya dia nulisnya gini

Semangaaaat kuliah… Semangat kuliah

LOL Semangat kakak, semoga doi masuk – masuk terus biar kita jadi lebih bersemangat lagi kuliahnya. Amin!!! “ 

Lol banget gue sama si ontet ini emang mungkin bisa di bilang MATA KERANJANG. paling terang banget matanya kalau udah liat yang cakep – cakep. Gue sama dia selalu ngefens orang yang sama di kampus. Kita berdua selalu asik sendiri kalau udah ngebicarain orang yang kita fens itu, apalagi pas nyeritain orang yang kita fens itu tiba – tiba lewat. Gue sama dia bakalan kegirangan ditempat. Hahaha….

Namun sayang si kakak ini batang idungnya paling jarang terlihat di kampus, orangnya yah kayak ngak niat kuliah gitu. Seingat gue, gue ngelihat si doi dikampus itu pas awal semester 3 dulu dan doi baru keliatan lagi pas awal semester 4 ini. Hmmm sayang yah padahal udah ganteng dan bisa dilihat juga tajir namun tidak diseimbangi dengan kecerdasan yang dia miliki. Huffttt… rugi banget nih orang udah di anugrahi ketampanan dan ketajiran dari Allah malah ngak dimanfaatin sebaik mungkin. Yah emang Allah Maha Adil se Adil Adilnya, Dia pasti akan menyelipkan sedikit kekurangan dibalik kelebihan seseorang. Hmmm… super sekali Golden Ways. Wkwk gue kok tiba – tiba bijak yah ? hahaha….

Pas jam kuliah kakek gue berakhir, gue langsung keluar dan ngesearch akun instanya. Excited banget pas tahu sekelas sama doi, gue jadi bisa tahu siapa namanya. Emang dari dulu gue kepengen banget tahu namanya biar bisa ngestalk semua akun sosmednya. Hehehe emang jiwa stalker ngak bisa hilang dari diri gue. Gue nyari instanya dan yihi dapat juga, pas dibuka welleeh private user. Hmmm gue belum ngerequsted doi langsung, tapi setidaknya akun instanya gue udah tahu. Hihihi…. 

*****

Mata kuliah jam ke - 3. Perencanaan Kawasan Perairan.

MK ini dipindah jamnya sama si dosen jam 3 sore, gara – gara kelas yang seharusnya kita pake di kelas pwk 4 dipake sama junior semester 2. Huh!!! Gue sama temen – temen jadi sebel soalnya jam 3 sore itu adalah jam lagi ngantuk – ngantuknya dan pantasnya digunakan untuk tidur siang. Pas gue berjalan menuju kekelas pwk 4, terlihat kelasnya penuh dengan senior angkatan 2012 maklumlah mata kuliah ini adalah mata kuliah kontrak atas jadi memang di dominasi oleh kakak senior dan ternyata dosen pengajarnya bukan dosen yang gue kontrak tapi dosen lain. Beliau adalah mantan kajur arsitek dan pada mata kuliah ini dia menjabat sebagai penangung jawabnya, kali ini beliau mengabungkan 3 kelas PKP makanya kelasnya jadi penuh. 

Pada saat gue masuk kekelas terlihat si kak ****lagi duduk di pintu belakang. Jackpot nih… tadi duduk berdekatan sama si kak A***** sekarang sama si kak ****. Gue ngak tahu gue lucky atau cuma kebetulan doang ngelihat 2 cowok yang gue fens di kampus secara dekat. Melihat ketampanan ka **** ini memang langsung membuyarkan rasa ngatuk tidur siang gue. Mata gue jadi kayak disengat listrik ribuan watt pada saat mengamati ketampanan kakak ini, mata gue langsung terang terbuka lebar men.

Waktu lagi duduk dan masih asik mengamati, si fanny yang duduk di samping gue berbisik. 

“ dian coba lu liat si kakak  itu mukanya kayak artis korea yah “

“ yoi betul mirip kayak yoo seung hoo kan ? “

“ iya betul dian “

Hmmm.. dalam hati gue, emang bukan hanya gue dan ontet yang mengatakan si doi ini mirip artis korea tapi fanny juga berfikiran sama dengan kita berdua. Heh’ sobat karib gue si mawar ngak percaya kalau kakak ini mirip dengan artis korea. Payaah!!      





2 komentar: